Andika Hazrumy Sebut 253 Ribu Warga Banten Sudah Jalani Vaksinasi, Ini Daftar Rinciannya

- 4 April 2021, 18:00 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. /Humas Pemprov Banten/

SERANG NEWS – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menyebut sudah ada 253 orang Banten yang sudah menjalani vaksinasi.

Kata Andika Hazrumy, 253 orang menjalani vaksinasi dalam waktu 2 bulan terakhir. Vaksinasi tersebut, kata Andika, telah dimulai sejak dicanangkan pada 14 Januari lalu yang ditandai dengan vaksinasi terhadap kepala daerah dan Forkominda se-Banten.

"Sekarang target kami menuntaskan vaksinasi tahap kedua termin terakhir yang waktunya ditenggat sampai dengan Mei mendatang, sehingga  jumlah penerima sebanyak 253.518 orang," kata dalam rapat kordinasi PPKM Mikro yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Perekonomian, Sabtu 3 April 2021.

Baca Juga: Jadi Ikon Wisata Religi Banten, Ini 7 Fakta Menarik Masjid Agung Banten Lama

Baca Juga: Elektabilitas Masuk 4 Besar Survei SMRC, Bappilu Demokrat Banten: Masyarakat Rindu Prestasi Pak SBY

Pada rapat yang dipimpin oleh Menko Ekonomi Airlangga Hartarto itu hadir secara virtual kepala daerah se-Pulau Jawa, Bali, Sumut, Kaltim dan Sulsel. Sementara dari pemerintah pusat, hadir secara virtual dari Kemendagri, Kemendes PDTT, Kemenkes, Kemenperin, Kemen BUMN, TNI, Polri dan BNPB.

Andika merinci, vaksinasi tahap I yang diperuntukkan bagi nakes dan tenaga pendukung di fasilitas kesehatan dengan sasaran sebanyak 45.566 orang dengan jumlah vaksin sebanyak 96.280 dosis.

Vaksinasi itu dilakukan melalui pemberian dosis 1 pada 14 Januari - 10 Februari, dan dosis 2 diberikan pada rentang waktu 28 Januari - 24 Februari.

Baca Juga: KPK Sambangi Kantor Gubernur Banten, Ini Pesan kepada Wahidin Halim dan Andika Hazrumy

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x