WH: Ketua Kwarda Pramuka Banten Baru Fokus Pembinaan dan Tanpa Intervensi Kepentingan Politik

- 7 April 2021, 17:10 WIB
Gubernur Banten saat membuka Kwarda Banten ke-5.
Gubernur Banten saat membuka Kwarda Banten ke-5. /TU Pim Pemprov Banten for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten yang baru nanti lebih baik dalam pembinaan dan tidak terjebak dengan intervensi kepentingan politik.

Hal itu disampaikan WH saat membuka musyawarah daerah ke-5 pramuka Kwarda Banten secara virtual dari ruang kerjanya, Rabu, 7 April 2021. Musda tersebut salah satu agenda utamanya adalah pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan ketua Kwarda Banten periode 2021 - 2026.

WH yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwarda Banten menjelaskan peran penting pramuka yang turut serta dalam pembangunan generasi muda hingga pelosok desa.

"Pramuka dirasakan kehadirannya dalam turut serta membangun hingga pelosok pelosok desa. Untuk itu perlu sinergitas dlam pembangunan Banten lebih sejahtera," ucap WH.

Baca Juga: Warning Kapal Asing Ilegal yang Beli Ikan di Tengah Laut, WH: Perikanan dan Baby Lobster di Banten Besar

Baca Juga: Banyak Dikeluhkan Pengunjung, Andika Minta STI Bangun Toilet di Kawasan Banten Lama

WH mennyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Kwarda, Mohamad Masduki, yang telah menjabat pengurus pramuka selama dua periode.

"Terima kasih pada Ka Masduki, yang selama 2 periode menjabat sebagai ketua. Dan terima kasih juga pada jajaran pengurus dibawahnya," tambah Wahidin seraya menjelaskan dalam musda ini diharapkan memilih ketua baru yang lebih baik lagi.

"Ketua baru harus lebih baik lagi dalam pembinaan pramuka. Tanpa kepentingan apapun, tanpa intervensi, apalagi kepentingan politik, pemimpin kedepan harus lebih baik," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x