Kabar Gembira, Anggota Pramuka Aktif Bisa Masuk PTN di Banten dengan Jalur Khusus Tanpa Tes

- 31 Maret 2021, 19:20 WIB
Proses pendantangan kerjasama Kwarda Banten dengan Untirta untuk jalur khusus Pramuka ke Untirta.
Proses pendantangan kerjasama Kwarda Banten dengan Untirta untuk jalur khusus Pramuka ke Untirta. /Kwarda Banten for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Kabar gembira bagi yang aktif di Gerakan Pramuka di Banten. Mereka akan mendapatkan kesempatan masuk kuliah melaui jalur khusus tanpa tes ke kampus atau Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Banten.

Jalur khusus tanpa tes ini menyusul penandatanganan kerjasama (MoU) yang dilakukan Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Banten dengan Rektor Universitas Ageung Tirtayasa (Untirta) dan Direktur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang.

Menyusul kemudian dua kampus atau PTN lainnya di Banten, yakni Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) dan Politeknik Kesehatan Banten.

Baca Juga: Bank bjb Sabet Penghargaan Infobank Top BUMD Award 2021, Dirut bjb: Motivasi Menggerakan Pembangunan

Baca Juga: Beda Penilaian Uji Tes UTBK SBMPTN Gelombang 1 dan 2, Ini Penjelasan LTMPT

Ketua Kwarda Banten Mohamad Masduki mengatakan, kerjasama semata-mata sebagai bentuk apresiasi kepada para anggota pramuka aktif yang ingin melanjutkan pendidikan ke PTN.

Hal ini dalam rangka pengembangan sektor sumber daya manusia (SDM). Selain juga melakukan percepatan pembangunan sesuai dengan visi dan misi pendidikan nasional.

"Ini sebagai bentuk apresiasi. Karena adik-adik kita aktif di gerakan Pramuka. Alhamdulillah, dengan Untirta sudah MoU. Dan hari ini dengan UPI. Besok dan lusa dengan UIN dan Poltekes," ucap Masduki kepada wartawan, Rabu 31 Maret 2021.

Baca Juga: ICMI Banten Diminta Perkuat Pembangunan di Banten

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x