Sudah Akhir Maret BLT Belum Cair, Login link dtks.kemensos.go.id Dapat Bantuan BST Rp 300 Ribu

- 31 Maret 2021, 13:17 WIB
Tiga bantuan sosial itu akan dicairkan pada bulan Februari 2021 ini. Petugas melayani warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021) . Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Tiga bantuan sosial itu akan dicairkan pada bulan Februari 2021 ini. Petugas melayani warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021) . Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono /

SERANG NEWS – Bulan Maret 2021 ini menjadi jadwal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu. 

Segera login dtks.kemensos.go.id untuk memastikan dapat bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Sesuai jadwal, bantuan disalurkan pada bulan Maret 2021 ini. Bantuan BST sendiri disalurkan secara bertahap dalam waktu empat bulan yaitu Januari, Februari, Maret dan akan berakhir pada April 2021 besok.

Baca Juga: BST, PKH dan Kartu Sembako Cair di Bulan Maret, Segera Login dtks.kemensos.go.id dapat Bansos Kemensos

Baca Juga: BST Rp300 Ribu DKI Jakarta Sudah Cair, Segera Cek Rekening

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sendiri terus menyalurkan bantuan langsung tunai hingga akhir tahun 2021. Bantuan disalurkan ke dalam bentuk program seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako.

Bantuan diberikan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan juga diberikan agar daya jual beli di masyarakat bisa meningkat.

"Kita harapkan bantuan sosial tunai menjadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi nasional dan memperkuat daya beli masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi nasional menjadi meningkat dan lebih baik," kata Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rachmad Djoemadi, berberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kabar Gembira, BST Rp300 Ribu DKI Jakarta Cair Mulai Hari Ini, Tapi Tidak Untuk Kategori Ini

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x