Kabar Gembira, BST Rp300 Ribu DKI Jakarta Cair Mulai Hari Ini, Tapi Tidak Untuk Kategori Ini

- 12 Maret 2021, 19:59 WIB
BST Pemprov DKI Jakarta.
BST Pemprov DKI Jakarta. /Instagram @dinsosdkijakarta

SERANG NEWS - Kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST Rp300 ribu DKI Jakarta.

Dinas Sosial DKI Jakarta mengumumkan bahwa BST Rp300 ribu DKI Jakarta tahap 2 sudah disalurkan dan bisa langsung ditarik secara tunai melalui Bank DKI mulai hari ini, Jumat 12 Maret 2021.

"Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 2 cair hari ini. Pada BST Tahap 2 ini, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan pemutakhiran data melalui musyawarah kelurahan berdasarkan usulan RT/RW," tulis Dinas Sosial DKI Jakarta melalui akun Instagram @dinsosdkijakarta pada Jumat 12 Maret 2021.

Baca Juga: Kitab, Jimat, Benda Pusaka hingga Kondom Ditemukan Polisi di Rumah Pimpinan Aliran Hakekok Pandeglang

Baca Juga: 4 Wisata Air di Pandeglang, Cocok untuk Destinasi Wisata Keluarga

Dijelaskan, penundaan penyaluran BST Rp300 ribu DKI Jakarta tahap 2 karena adanya perubahan data yang disesuaikan kembali dengan kategori penerima BST.

"Seperti adanya penerima manfaat yang meninggal dunia, pindah luar DKI Jakarta, perubahan status perkawinan, mampu atau tidak mampu secara ekonomi, penerima PKH/BPNT, dan memiliki penghasilan tetap," tambahnya.

Bagi penerima BST DKI Jakarta, bisa langsung menarik secara tunai dari Kartu ATM Bank DKI. Kecuali bagi kategori penerima usulan baru, karena tidak bisa dicairkan bersamaan dengan penerima yang sudah mendapat BST tahap pertama.

Baca Juga: Pimpinan Aliran Hakekok Balakasuta Dikenal Tertutup, Warga Sudah Lama Curiga

"Sebab, penerima usulan baru membutuhkan waktu untuk proses administrasi seperti pencetakan buku tabungan dan kartu ATM dari Bank DKI," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x