Nilai Rusia Berhasil Ciptakan Harmonisasi Agama dan Negara, Fadli Zon: Tak Ada Islamofobia di Moskwa Rusia

- 12 Maret 2021, 14:13 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon /Twitter/@fadlizon./

SERANG NEWS – Rusia dinilai sebagai salah satu negara yang berhasil menciptakan keharmonisan hubungan agama dan negara. Keharmonisan itu lantaran tidak ada islamofobia di Rusia.

Padahal, dahulunya Rusia merupakan Negara sekuler yang memisahkan hubungan antara agama dan negara. Namun, dalam 20 tahun ke belakang, Rusia berhasil menciptakan harmonisasi tersebut.

Keharmonisan itu tidak lepas dari kebijakan pemerintahannya yang memberi perlindungan kepada rakyatnya untuk menjalankan agama dan kepercayaannya masing-masing.

Baca Juga: Serahkan Prangko Dewa 19 ke Ahamd Dhani di Hari Musik Nasional, Fadli Zon: Musik adalah Bagian Hidup Kita

Rusia berhasil menciptakan harmoni 20 tahun belakangan ini. Tak ada islamofobia di Rusia termasuk dr para pemimpinnya,” kata Fadli Zon akun Twitter @fadlizon sebagaimana dikutip SerangNews.com, Jumat 12 Maret 2021.

Untuk diketahui, islamofobia adalah istilah kontroversial yang merujuk pada prasangka, diskriminasi, ketakutan dan kebencian terhadap Islam dan Muslim. Istilah ini sudah ada sejak tahun 1980-an, tetapi menjadi lebih populer setelah peristiwa serangan 11 September 2001.

Fadli Zon dalam lanjutannya cuitannya juga membeberkan, bawah Rusia telah membangun Masjid terbesar di Moskwa. Pembangunan itu sejalan dengan perkembangan Muslim di Rusia.

Baca Juga: Mandi Bugil Bersama, 16 Orang Diduga Penganut Aliran Sesat Diamankan Polisi

Baca Juga: Ritual Mandi Tanpa Busana Ajaran Hakekok Sudah Lama Ada

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x