Ritual Mandi Tanpa Busana Ajaran Hakekok Sudah Lama Ada

- 12 Maret 2021, 00:40 WIB
Jajaran Polres Pandeglang mangamankan sejumlah orang yang diduga menganut aliran sesat di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 11 Maret 2021.
Jajaran Polres Pandeglang mangamankan sejumlah orang yang diduga menganut aliran sesat di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 11 Maret 2021. /Dokumen Petugas

SERANG NEWS- Munculnya aliran yang diduga sesat di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang sempat menghebohkan warga setempat.

Pasalnya, kelompok yang mengaku ajaran hakekok kedapatan melakukan ritual yang tidak wajar dengan cara mandi telanjang secara bersama-sama.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis 11 Maret 2021 siang di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kecamatan Pandeglang.

Baca Juga: Jadwal TV Jumat 12 Maret 2021 Trans TV dan Trans7: Indiana Jones, Bocah Petualang, Brownis

Wakapolres Pandeglang, Kompol Riky Crisma Wardana mengatakan, jika pihaknya telah mengamankan sebanyak 16 orang yang diduga merupakan aliran sesat.

Menurutnya, dari pengakuan ketua kelompok, jika ritual mandi bersama dilakukan bertujuan untuk membersihkan dosa dan menjadikan diri lebih baik.

"Ketuanya ini saudara A (52). Ajarannya mengadopsi dari ajaran hakekok, dibawa oleh almarhum E kemudian diteruskan ke saudara A ini dengan ajaran balakasuta," kata Riky kepada awak media, Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Mandi Bugil Bersama, 16 Orang Diduga Penganut Aliran Sesat Diamankan Polisi

Namun, ternyata ajaran hakekok bukan kali pertama muncul di daerah Kabupaten Pandeglang. Bahkan ajaran hakekok pernah menggegerkan warga Kabupaten Pandeglang pada tahun 2009 silam.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x