BST Pemprov DKI Jakarta Tahap 2 Disalurkan Pekan Kedua Maret, Cek Data Penerima di corona.jakarta.go.id

- 6 Maret 2021, 10:16 WIB
BST Pemprov DKI Jakarta
BST Pemprov DKI Jakarta /Tangkap layar/Instagram @dinsosdkijakarta

SERANG NEWS - Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemprov DKI Jakarta tahap 2 akan disalurkan pada pekan kedua bulan Maret 2021 ini.

Sementara, BST tahap 3 akan disalurkan pada akhir Maret. Penyaluran akan dilakukan melalui transfer langsung ke rekening penerima.

"Untuk BST Tahap 2 ini dana akan ditransfer langsung ke rekening penerima manfaat pada minggu kedua bulan Maret 2021 secara serentak. Kecuali, untuk usulan baru yang membutuhkan proses cetak buku dan kartu ATM Bansos," kata Kepala Dinas Sosial DKI Premi Lasari dikutip SerangNews dari Antara pada Sabtu 6 Maret 2021.

Baca Juga: Mengejutkan! Begini Terawangan Mbak You Soal Hubungan Amanda dan Billy

"Sedangkan, untuk pencairan Tahap 3 akan dilakukan di akhir bulan Maret setelah penyelesaian transfer dana Tahap 2. Insya Allah tidak bergeser waktunya," tambah Premi.

Premi menuturkan, penerima BST merupakan warga yang ber-KTP DKI Jakarta dan merupakan keluarga penerima bantuan sosial sembako tahun 2020.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Sabtu 6 Maret 2021, Andin Ternyata Diselamatkan Orang Ini, Elsa Terjepit

BST tidak berlaku bagi warga yang telah menerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BST Pemprov DKI Jakarta bersumber dari APBD dan disalurkan ke rekening penerima BST di Bank DKI yang diberikan sebesar Rp300 ribu untuk setiap keluarga penerima selama 4 bulan.

"Informasi mengenai nama-nama penerima manfaat BST tahap 2 ini sendiri dapat di cek melalui website corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x