Begini Rencana Seleksi PPPK 2021, Syarat Lengkap dan Cara Daftar di sscasn.bkn.go.id

- 8 Maret 2021, 14:07 WIB
Ilustrasi PPPK 2021
Ilustrasi PPPK 2021 / Antara/

SERANG NEWS - Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI sedang menyiapkan satu platform untuk seleksi Sekolah Kedinasan, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pendaftaran terintegrasi itu melalui portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) untuk mengakomodir rangkaian pendaftaran seluruh seleksi ASN.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, Selain itu, pengolahan nilai hasil seleksi juga diintegrasikan ke dalam portal.

Baca Juga: Kabar Gembira! PPPK di Bogor Mulai Terima Gaji Bulan April, Berikut Besarannya

"Portal SSCASN juga akan menyediakan fitur pengolahan pengolahan hasil seleksi seperti SKD dan SKB. Proses pengolahan nilai yang masuk akan diproses tanpa campur tangan pihak mana pun dengan mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan," katanya dikutip dari laman BKN pada Kamis 4 Maret 2021.

"Selanjutnya SSCASN juga diintegrasikan dengan data NIK di Dukcapil sebagai data awal pendaftaran," tambahnya.

Kemudian, untuk pelamar formasi Guru, SSCASN akan terintegrasi dengan pengecekan data Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) untuk validasi yang tedata pada Dapodik yang dikelola Kemdikbud.

Baca Juga: Hari Bersejarah 8 Maret: Tahun 1913 Hari Perempuan Internasional Pertama Diperingati

Sama halnya dengan pendaftaran sebelumnya, SSCASN juga akan terintegrasi dengan akreditasi program studi maupun akreditasi Universitas dan Lembaga Pendidikan Tinggi, termasuk validasi nomor ijazah yang dikelola Kemristekdikti.

"Berikutnya untuk pelamar formasi Tenaga Kesehatan, SSCASN akan terintegrasi dengan data Surat Tanda Registrasi (STR) atas kerja sama BKN dengan Kemenkes," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: BKN Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah