Lawan Moeldoko Cs, AHY dan Ratusan Kader Simpatisan Partai Demokrat Geruduk Kantor Kemenkumham

- 8 Maret 2021, 13:34 WIB
Ketum Partai Demokrat, AHY saat menyampaikan orasi di depan Kantor DPP Jakarta, Senin 8 Maret 2021
Ketum Partai Demokrat, AHY saat menyampaikan orasi di depan Kantor DPP Jakarta, Senin 8 Maret 2021 /Tangkapan layar Twitter/@SeputarAHY//

SERANG NEWS- Ruas jalan menuju Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta siang ini menjadi lautan biru.

Pasalnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta 34 Ketua DPD Partai Demokrat, kader dan juga simpatisan bakal geruduk Kemenkumham untuk menyerahkan sejumlah berkas, Senin 8 Maret 2021.

Baca Juga: Jadi Ketum Partai Demokrat Versi KLB Deli Serdang, Moeldoko punya 11 Tanah, Total Kekayaan Rp46 Miliar

Dikutip SerangNews.com dari video yang diposting akun Twitter @SeputarAHY, terlihat Ketum AHY tengah melakukan orasi di atas mobil pickup terbuka di depan kader dan juga simpatisan.

Dalam video tersebut, putra mahkota Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjelaskan, penyerahan berkas itu untuk menguatkan bahwa Kongres Luas Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) adalah tindakan melawan hukum yang dilakukan Moeldoko Cs. AHY juga membawa AD/ART partai sebagai pelengkap.

Baca Juga: Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sebut Elektabilitas Moeldoko Boncos, Ngapain Dipilih!

Dalam orasi tersebut, AHY dan jajarannya menyebut akan melawan Moeldoko Cs yang telah melakukan kudeta terhadap dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

AHY dan rombongan meninggalkan kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, sekira pukul 10.15 WIB.

Baca Juga: Beda dengan Moeldoko, Gatot Nurmantyo Tolak Lengserkan Kursi Ketum AHY di Partai Demokrat ingat Jasa SBY

Dia menambahkan, sebagai Ketum Partai Demokrat yang sah, akan menyerahkan sejumlah berkas termasuk AD/ART yang sah, dan berlaku yang telah disahkan oleh negara atau pemerintah melalui Kemenkumham pada Mei 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x