Resmikan Bendungan Sindang Heula, Presiden Jokowi: Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru di Banten

- 4 Maret 2021, 16:35 WIB
Presiden Jokowi setelah meresmikan Bendungan Sindang Heula, Kabupaten Serang
Presiden Jokowi setelah meresmikan Bendungan Sindang Heula, Kabupaten Serang /Tangkap layar YouTube/ Sekretariat Presiden/

SERANG NEWS - Setelah dibangun pada tahun 2015, Presiden Jokowi akhirnya meresmikan Bendungan Sindang Heula di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang pada Kamis 4 Maret 2021.

Didampingi beberapa kepala daerah, termasuk Gubernur Banten Wahidin Halim, peresmian Bendungan Sindang Heula disiarkan langsung di Kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten menyampaikan bahwa Bendungan Sindang Heula akan mengaliri sekitar 1.200 hektar pertanian masyarakat Banten.

Baca Juga: Dibangun Tahun 2015, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sindang Heula di Kabupaten Serang

Sehingga, ia meyakini bahwa Bendungan Sindang Heula bisa meningkatkan produktivitas pertanian, termasuk ketahanan pangan di Banten.

“Mudah-mudahan bendungan ini juga bisa mengendalikan banjr yang sering terjadi di Kota dan Kabupaten Serang dan Kota Cilegon,” kata Wahidin.

Baca Juga: Viral! Wanita Pamer Mobil Dinas Plat TNI, Begini Klarifikasi TNI

Sementara Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Sindang Heula bisa menjadi destinasi wisata baru di Provinsi Banten.

“Harus kita jaga konservasi di sekitar bendungan ini, sehingga bisa digunakan untuk masyarakat Banten dan ini juga bisa jadi destinasi wisata baru di Banten dan juga menarik wisatawan dari luar Banten,” kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x