Kemnaker Terus Dorong Kemampuan Mutu Tenaga Kerja Indonesia Melalui BBPLK 

- 25 Februari 2021, 21:19 WIB
Menaker Ida Fauziyah saat mebuka program PBK sekaligus meresmikan gedung serba guna BBPLK Serang, Kamis 25 Februari 2021
Menaker Ida Fauziyah saat mebuka program PBK sekaligus meresmikan gedung serba guna BBPLK Serang, Kamis 25 Februari 2021 /Sofyan Hadi/SerangNews. /

SERANG NEWS - Kemnaker terus mendorong pengembangan dan kemampuan mutu tenaga kerja Indonesia. 

Hal itu dilakukan Kemnaker melalui program Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di seluruh Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) yang ada di Indonesia. 

"Kita juga selalu bersinergi dengan dunia usaha dan dunia industri," kata Menaker Ida Fauziyah usai mebuka program PBK sekaligus meresmikan gedung serba guna BBPLK Serang, Kamis 25 Februari 2021. 

"Kita memang mendorong semua proses pelatihan yang ada di seluruh BLK, agar dapat memenuhi kebutuhan pasar kerja," ujarnya. 

Baca Juga: Sowan ke Habib Luthfi Bin Yahya, Komisaris BSI: Banyak Nasihat untuk Perjuangan Ekonomi Umat yang Inklusif 

Baca Juga: Pelaku Curanmor Spesialis Parkiran Dibekuk Satreskrim Polres Cilegon

Menurutnya, jika proses pelatihan berbasis kompetensi merupakan hal yang sangat penting untuk peningkatan kemampuan, skill dan kualitas maupun kapasitas disetiap individu pekerja. Sehingga hal itu dapat memenuhi kebutuhan pasar industri.

"Karena saat ini perlindungan terbaik bagi angkatan kerja baru dan para pekerja adalah perlindungan skill (kompetensi)," ujarnya. 

Selain untuk memenuhi kebutuhan pasar industri, Ida pun mengungkapkan, jika pelatihan berbasis kompetensi yang dilakukan pihaknya juga dapat membantu bagi para tenaga kerja yang ingin melanjutkan berwirausaha secara mandiri. 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x