Menaker Ida Fauziah, Pastikan BLT Subsidi Gaji Akan Dicairkan Januari 2021

- 19 Januari 2021, 07:00 WIB
Menaker Ida pada Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta
Menaker Ida pada Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta /Biro Humas Kemnaker/

SERANG NEWS - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah memastikan bagi pekerja atau buruh penerima BLT subsidi gaji akan diproses pencairannya pada bulan Januari 2021. 

Dikatakan Ida penerima BLT subsidi gaji BPJS yang datanya sudah valid dan tidak ada masalah, penyaluran akan diupayakan untuk dilanjutkan kembali. 

“Jadi mudah-mudahan pada bulan Januari ini rekonsiliasi data dengan bank penyalur sudah selesai dilakukan," kata Menaker Ida pada Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta, Senin 18 Januari 2021. 

Menaker menjelaskan, rekening yang belum dapat tersalurkan dikarenakan beberapa hal seperti duplikasi data, nomor rekening yang tidak valid.

Baca Juga: Kemnaker Cairkan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Januari 2021, Simak Caranya 

Baca Juga: Cara Mencairkan BLT BPUM UMKM Rp2,4 Juta, Login eform.bri.co.id/bpum

Kemudian rekening sudah tutup atau terblokir karena pasif dalam jangka waktu yang lama, serta rekening tidak sesuai dengan NIK, dibekukan.

"Untuk menyelesaikan permasalahan itu, ada kendala waktu yang terbatas karena akhir Desember 2020 seluruh dana sisa harus dikembalikan ke kas negara sebagaimana ketentuan Peraturan Menteri Keuangan," ujarnya.

Menaker Ida menambahkan bahwa uang yang dikembalikan ke kas negara sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan, mengingat tahun anggaran 2020 sudah berakhir.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x