Sowan ke Habib Luthfi Bin Yahya, Komisaris BSI: Banyak Nasihat untuk Perjuangan Ekonomi Umat yang Inklusif

- 25 Februari 2021, 21:06 WIB
Komisaris BSI Muh Arief Rosyid Hasan saat diberi nasihat oleh Habib Luthfi Bin Yahya di kediamannya, di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis 25 Februari 2021.
Komisaris BSI Muh Arief Rosyid Hasan saat diberi nasihat oleh Habib Luthfi Bin Yahya di kediamannya, di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis 25 Februari 2021. /Instagram @ariefroyid.id/

SERANG NEWS – Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) Muhammad Arief Rosyid Hasan mengaku mendapat banyak nasihat dari Habib Luthfi Bin Yahya soal perjuangan ekonomi umat yang inklusif.

Nasihat penting dari Habib Luthfi Bin Yahya ini diterima Arief Rosyid saat dirinya sowan atau bersilaturahmi secara langsung ke kediamannya di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis 25 Februari 2021.

“Silaturrahim dengan Habib Luthfi Bin Yahya di rumah pribadi beliau. Dapat banyak nasehat bagaimana agar perjuangan ekonomi umat kita harus inklusif, seperti diskusi dengan Mendag agar bersaing untuk kolaborasi,” tulis Arief Rosyid melalui akun Instagram @ariefrosyid.id dan SerangNews.com sudah mendapat izin mengutipnya.

Baca Juga: Pastikan ISDP Lahirkan Pengusaha Milenial, Arief Rosyid: Cikal Bakal Sociopreneur di Indonesia

Pendiri Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) menilai, nasihat dari Habib Lutfi Bin Yahya memberi spirit dalam melakukan agenda keumatan. Khusunya dalam upaya mendorong pembedayaan dan kemandirian umat di masa depan.

“Ekonomi tak memandang agama, suku, budaya, dan berbagai perbedaan lain,” ujar mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) itu.

Selain itu, Arief menyebut pentingnya keberpihakan kepada mereka yang lemah agar menjadi berdaya.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Spesialis Parkiran Dibekuk Satreskrim Polres Cilegon

“Yang kita butuhkan keberpihakan pada mereka yang lemah, membuat mereka naik kelas seperti pesan Presiden @jokowi pada @banksyariahindonesia,” tulis Arief lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram @movreview Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x