Hutan GBK Senayan Jadi Tempat Wisata, Mirip Central Park Yang Ada di New York!

- 11 Februari 2021, 22:47 WIB
Hutan Kota sebagai ruang terbuka hijau di halaman Gelora Bung Karno/Foto : Instagram/@bismaseptalisma
Hutan Kota sebagai ruang terbuka hijau di halaman Gelora Bung Karno/Foto : Instagram/@bismaseptalisma /



SERANG NEWS – Warga Ibu Kota DKI Jakarta sepertinya harus mulai berbangga hati dengan hadirnya taman terbuka hijau disejumlah sudut kota. Terbaru, pelataran stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta disulap menjadi hutan kota.

Bukan sebatas hijau, konsep dari hutan kota ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran (MICE).

“Kami ingin hutan kota ini menjadi Central Park sebagai ikon Jakarta. Nah, itu seperti di Central Park of New York,"  ujar Pimpinan Eksekutif (CEO) Plataran Indonesia Yozua Makes Yozua.

Baca Juga: Imlek 2572, Inilah Ramalah Shio Kurang Beruntung Hari Ini Jumat 12 Februari 2021

Baca Juga: 25 Ucapan Tahun Baru Imlek 2021 yang Cocok untuk Update Status WhatsApp, Facebook dan Instagram Story

Seperti dilansir laman resmi Dinas Pariwisata DKI Jakarta, sebelumnya Hutan Kota GBK adalah lahan lapangan golf Driving Range di GBK. Area seluas 4 hektare itu kini telah ditata sebagai ruang terbuka hijau, paru-paru kota, sekaligus lahan konservasi.

Hutan Kota GBK ini dibangun oleh jaringan hotel Plataran. Sejatinya, ruang terbuka ini merupakan kawasan kuliner dan wisata. Di sini kamu bisa menikmati sajian menu-menu terbaik yang ditawarkan restoran.

Namun sebenarnya turis juga bisa bersantai di area hijaunya secara gratis, di luar biaya parkir kendaraan, bekal makanan atau minuman, dan tiket kendaraan umum menuju ke GBK.

Baca Juga: Warga Pandeglang Nyaris jadi Mangsa Buaya Saat Sedang Mencari Kerang 

Baca Juga: Lahir di Belanda, Yuk Kenalan dengan Giorgino Abraham pemeran Kendra dalam Sinetron Love Story The Series

Pengunjung bisa masuk ke hutan kota melalui semua pintu kawasan GBK. Tapi bagi pengunjung yang datang tanpa kendaraan pribadi, perlu berjalan kaki dari pintu masuk GBK ke area ini.

Kendati begitu, sebagian besar pengunjung menilai pintu masuk dari FX Sudirman atau seberang Pacific Place dirasa berjarak lebih dekat ke Hutan Kota GBK.

Adapun waktu terbaik berkunjung ke Hutan Kota GBK, yakni sebelum pukul 10.00 atau setelah pukul 15.00 WIB karena matahari tak terlalu terik. Sebab, di kawasan ini belum banyak pepohonan besar yang ditanam di sekitarnya.

Baca Juga: Tak Datang Takziah saat Meninggal, Raffi Ahmad Ternyata Masih Punya Hutang dengan Syekh Ali Jaber


Disarankan pula, pengunjung membawa alas duduk untuk piknik yang lebih hakiki dan tak merusak rerumputan yang dipijak. Bagi yang sensitif terhadap gigitan serangga, bisa membawa lotion antinyamuk. Jangan lupa juga sedia payung, jika mendadak turun hujan.

Sejumlah fasilitas yang akan melengkapi Hutan Kota by Plataran, berupa restoran, Plataran Tiga Dari Dining, Pidari Coffee Lounge and Rooftop, Conservatorium Venue, Plataran Tembok Ekspresi.

Baca Juga: CPNS Dibuka April 2021, Berikut Dokumen yang Harus Disiapkan

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x