Hampir Penuh oleh Pasien Covid-19, Kapasitas RS di Jakarta Hanya Tersisa 13 Persen

- 19 Januari 2021, 21:05 WIB
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/fernandozhiminaicela.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/fernandozhiminaicela. /

SERANG NEWS - Kapasitas Rumah Sakit (RS) di Jakarta hampir penuh oleh pasien Covid-19. Bahkan, saat ini hanya tersisa 13 persen saja.

Seperti dikutip SerangNews dari Instagram @dinkesdki pada Selasa 19 Januari 2021. Pasien yang dirawat di Jakarta 24 persennya berasal dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

"Berikut gambaran terkini kondisi rumah sakit di Jakarta. Kapasitas tersisa 13% lagi untuk menampung pasien COVID-19, baik yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Lagi, Gubernur WH Perpanjang PSBB Banten hingga 17 Februari 2021

BOR (angka penggunaan tempat tidur di rumah sakit) di DKI Jakarta sebanyak 87 persen, karena melayani warga lintas provinsi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta (@dinkesdki)

 

Bila hanya memperhitungkan warga dalam satu provinsi yaitu warga DKI Jakarta, tambahnya, maka angkanya sebesar 63 persen. BOR di Provinsi Banten 79 persen, DIY 78 persen, Jawa Barat 73 persen dan Jawa Timur 69 persen.

Baca Juga: Kesal Kalah Main Game Mobile Legends, Mantan Pemain Timnas U-19 Aniaya Pacar Hingga Gigi Rontok 

"Kita perlu bergandeng tangan untuk bersama menangani pandemi ini. Seluruh warga Jabodetabek harus sama-sama tingkatkan disiplin, ingatkan sesama, saling menjaga, bersama kita putuskan rantai penularan COVID-19," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah