Kabar Gembira, Pedagang Mi dan Bakso Akan Mendapat 4 Jenis Bantuan dari Pemerintah 

- 30 Januari 2021, 10:53 WIB
ILUSTRASI pedagang bakso cuanki keliling.*
ILUSTRASI pedagang bakso cuanki keliling.* /Dok. Pikiranrakyat.com/

SERANG NEWS - Kementrian Koperasi dan UKM memastikan para pedagang Mi dan Bakso bisa mendapatkan empat jenis bantuan permodalan yang disiapkan pemerintah. 

Hal itu dilakukan menjawab keluhan dari para pedagang Mi dan Bakso yang kesulitan ekonomi pasca pandemi Covid-19 melanda Indonesia. 

Keluhan sendiri disampaikan Pengurus Nasional Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso) didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno, pada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Baca Juga: Kang Pipit Meninggal Dunia, MNC Picture: Sakit Jantung 

Baca Juga: Bina Kepribadian Agar Lebih Humanis, Polres Serang Sowan Sesepuh dan Ngaji Bareng

Diskusi yang dilakukan antara Papmiso dengan Menteri Koperasi dan UKM dalam rangka mencari solusi bagi para pedagang Mi dan Bakso atas dampak pandemi Covid-19.

Diskusi tersebut menghasilkan beberapa usulan antara lain, akses terhadap bantuan pemerintah dan pembiayaan melalui LPDB-KUMKM, kerjasama dengan peternak melalui Koperasi, hingga akses daging impor melalui BUMN Pangan.

"KemenkopUKM pun segera menindaklanjuti usulan-usulan tersebut. Semoga para Pedagang Mi dan Bakso di seluruh Indonesia bisa tetap bertahan di masa pandemi ini," kata Teten dikutip dari Instagram Kemenkop UKM. 

Baca Juga: Materai Baru Rp10 Ribu Dikenalkan ke Publik, Berikut Ciri-cirinya

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah