Awas! Penipuan Berkedok Pembukaan Gelombang 12 Kartu Prakerja

- 18 Januari 2021, 21:05 WIB
Informasi Prakerja
Informasi Prakerja /Tangkapan layar/Instagram @prakerja/

SERANG NEWS - Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia tengah diramaikan dengan isu melalui pesan berantai atau media sosial terkait pembukaan gelombang 12 kartu prakerja.

Padahal, dikutip SerangNews dari akun instagram @prakerja.go.id yang diunggah pada Senin, 18 Januari 2021, tidak ada pembukaan pendaftaran gelombang 12 kartu prakerja.

“Sobat Prakerja, mohon berhati-hati bila mendapatkan informasi pembukaan Gelombang 12 Kartu Prakerja. Bisa jadi itu modus penipuan, lho!” tulis akun itu.

Baca Juga: Kartu Pra Kerja Gelombang 12 Dibuka, Hanya Golongan Ini yang Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp 2,4 Juta

Akun instagram itu juga menegaskan bahwa alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id (mohon perhatikan situs diakhiri dengan go.id), bukan yang lainnya.
ㅤㅤ
Pastikan Sobat tidak memberikan data pribadi seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor KK (Kartu Keluarga), nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.
ㅤㅤ
“Jadi, pastikan Sobat hanya mengunjungi situs Kartu Prakerja yang resmi, ya!” sambungnya.

Baca Juga: Dikunjungi Listyo Sigit, Mantan Kapolri Tito Karnavian: Buat Soliditas Internal
ㅤㅤ
Pembukaan gelombang 12 akan diumumkan melalui media dan media sosial resmi Kartu Prakerja, seperti website: www.prakerja.go.id, Instagram: www.instagram.com/prakerja.go.id dan Facebook: www.facebook.com/prakerja.go.id
ㅤㅤ
Dikutip SerangNews dari laman www.prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/ buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/ atau pekerja/ buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Siaran SCTV dan Indosiar Hilang di Parabola?Ini Perbedaan Format MPEG 2 dan MPEG 4

Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta.

Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi.

Hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi SDM unggul, Indonesia maju.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah