Penyimpanan Rantai Dingin Kendala Distribusi Vaksin Covid-19, ini Curhat Menkes Budi Gunadi ke DPR

- 13 Januari 2021, 06:00 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin sebut penyimpanan rantai dingin menjadi kendala distrubusi vaksin Covid-19 ke sejumlah daerah.
Menkes Budi Gunadi Sadikin sebut penyimpanan rantai dingin menjadi kendala distrubusi vaksin Covid-19 ke sejumlah daerah. /Humas Setkab/Rahmat/.*/setkab.go.id

SERANG NEWS – Sebanyak 1,2 juta vaksin Covid-19 sudah tiba di Indonesia untuk proses vaksinasi yang akan dilakukan secara bertahap pada Januari ini.

Hanya saja, penyimpanan rantai dingin menjadi persoalan distribusi vaksin Covid-19 ke beberapa daerah. Padahal, tidak menutup kemungkinan tambahan vaksin akan kembali datang.

Menyoal penyimpanan rantai dingin yang menjadi kendala dalam distrubusi vaksin Covid-19 ini, membuat Menkes Budi Gunadi Sadikan curhat ke anggota DPR.

Baca Juga: 3.380 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kota Serang, Disebar ke 33 Faskes

Curahan hati Menkes Budi Gunadi disampaikan saat melakukan pertemuan rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI di Jakarta, Selasa 12 Januari 2021.

Budi Gunadi mengatakan ketersediaan dan kapasitas penyimpanan rantai dingin menjadi salah satu kendala distribusi vaksin Covid-19.

"Ini menjadi hambatan untuk proses vaksinasi. Baru 1,2 juta sudah tidak mampu, bagaimana kalau nanti kirim 17 juta dan 25 juta," kata Budi Gunadi.

Baca Juga: Sebanyak 14.560 Vaksin di Banten akan Dikirim ke Kota Serang dan Tangsel 

Menurutnya, ada delapan provinsi yang mengalami kendala ketersediaan dan kapasitas rantai dingin. Di antaranya, Provinsi Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x