Vaksin Covid-19 Segera Dimulai, Siap-siap Jawab 16 Pertanyaan Berikut Ini 

- 8 Januari 2021, 14:35 WIB
Ilustrasi vaksin covid-19. Sebanyak 44.000 Tenaga Kesehatan di Jawa Barat akan divaksin Covid-19. Berikut penjelasan Gubernur.
Ilustrasi vaksin covid-19. Sebanyak 44.000 Tenaga Kesehatan di Jawa Barat akan divaksin Covid-19. Berikut penjelasan Gubernur. /PIXABAY/Torstensimon.

SERANG NEWS - Sebanyak 3 juta Vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia. Vaksinasi sendiri akan dimulai pada 13 Januari 2021. 

Jokowi dan jajaran kabinet akan menerima vaksin lebih awal. Kemudian disusul tenaga prioritas seperti tenaga kesehatan, TNI-Polri keesokan harinya. 

Sebelum vaksinasi Covid-19 dimulai, ada sejumlah aturan dan petunjuk teknis yang disiapkan Sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit No hk.02.02/4/1/2021. 

Keputusan itu mengenai petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona virus Disease 2019, pelayanan vaksinasi akan melewati 4 meja pelayanan.

Baca Juga: Alipp Sambangi Kejati Banten, Bahas Lanjutan Dugaan Korupsi Tablet sampai Perkara Tanah Batok Bali 

Baca Juga: Jokowi Dipastikan Jadi yang Pertama Terima Vaksin Covid-19, Ini Jadwal Suntik Vaksin Serentak

Sebelum menuju Meja 3 untuk vaksinasi, petugas akan melakukan verifikasi, pemeriksaan kesehatan, dan mengajukan sejumlah pertanyaan.

Jawaban dari pertanyaan tersebut menjadi dasar bagi petugas, apakah sasaran layak divaksinasi (lanjut), ditunda, atau tidak diberikan vaksin.

Berikut adalah pertanyaan yang akan diajukan petugas:

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x