Awas, Pejabat Daerah Diminta Waspada Oknum yang Mengaku Dari KPK

- 11 Desember 2020, 10:05 WIB
Lambang KPK.
Lambang KPK. /Twitter @kpk/

SERANG NEWS- Kepala daerah dan pejabat daerah di seluruh Indonesia diminta untuk waspada terhadap oknum yang mengaku Direktur Penyelidikan KPK. 

Pelaksana Tugas (Plt.) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, jika pihaknya mewanti-wanti kepada masyarakat terhadap oknum yang mengaku sebagai Direktur Penyelidikan KPK dan meminta agar menyetorkan sejumlah uang ke rekening bank tertentu melalui telepon atau Whatsapp.

"Kami memastikan bahwa Direktur Penyelidikan KPK tidak pernah menghubungi pihak-pihak lain tersebut di luar kepentingan dinas," kata Ali Fikri, Kamis 10 Desember 2020, dikutip SerangNews dari Antara.

Baca Juga: Pilkada 2020 Selesai Dilaksanakan, KPK Ingatkan Ini ke Calon Terpilih 

Baca Juga: Viral Video Alasan Gusdur Bubarkan Depsos, Saat Mensos Diciduk KPK

Selain itu, ia pun turut menghimbau kepada pemerintah, perusahaan-perusahaan di daerah dan instansi pemerintah lain untuk berhati-berhati terhadap oknum yang mengaku dari KPK atau seolah-olah menjadi cabang dari KPK.

Dengan tegas, Ali pun meminta agar masyarakat dan seluruh pihak-pihat tersebut untuk melapor ke pihak Kepolisian dan KPK jika menghadapi adanya oknum yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan KPK.

Sebab, diketahui KPK tidak memiliki kantor cabang di wilayah mana pun. Sehingga lembaga-lembaga yang memiliki kemiripan nama dengan KPK dan mengaku perwakilan KPK dipastikan lembaga tersebut tidak memiliki hubungan kerjasama dengan KPK.

Baca Juga: Mensos Juliari Peter Batubara Terancam Hukuman Mati, Ketua KPK: itu Kita Dalami

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x