Puan Maharani Tanggapi Dingin Deklarasi Benny Wenda

- 5 Desember 2020, 16:48 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.*
Ketua DPR RI Puan Maharani.* /Twitter.com/@DPR_RI

SERANG NEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi dingin aksi Pimpinan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Benny Wenda yang mendeklarasikan pembentukan pemerintahan sementara Papua Barat.

Puan menilai aksi Benny Wenda hanya merupakan kamuflase politik demi menunjukkan eksistensinya di panggung internasional. Padahal, di dalam negeri kondisinya baik-baik saja.

Meski demikian, Puan mengecam tindakan Benny Wenda dan meminta pemerintah merespon secara kongkrit. Karena, provokasi Benny sudah melampaui batas dan memprovokasi gerakan separatisme.

Baca Juga: Disebut Keliru, Susi Pudjiastuti Respon Santai Sambil Duduk di Tengah Laut

"Kita harus melindungi tiap jengkal wilayah NKRI. Jangan kasih ruang untuk separatisme, provokasi yang memecah belah," kata politisi PDI Perjuangan itu dikutip SerangNews.com dari Antara, Sabtu 5 Desember 2020.

Menurutnya, kebijakan seperti BBM satu harga di Papua harus terus dilanjutkan agar masyarakat Papua menikmati harga seperti saudara-saudara mereka di wilayah lain.

Baca Juga: Adik Prabowo Subianto Singgung Kebijakan Susi Pudjiastuti Larang Ekspor Lobster, Keliru

"Dana Otsus dilanjutkan dengan evaluasi ketat yang bertujuan untuk menyejahterakan warga Papua," ujarnya.

Baca Juga: Membanggakan, Wakili Indonesia Anies Baswedan Terpilih Jadi Wakil Ketua C40 Cities 

Ia juga meminta pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri mengampanyekan pembangunan di Papua ke dunia internasional dan menyampaikan bahwa kondisi Papua stabil dan baik-baik saja.***

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x