Membanggakan, Wakili Indonesia Anies Baswedan Terpilih Jadi Wakil Ketua C40 Cities 

- 5 Desember 2020, 14:44 WIB
Kegiatan Hari Pertamanya Isolasi Mandiri, Anies Baswedan Mulai dengan Olahraga
Kegiatan Hari Pertamanya Isolasi Mandiri, Anies Baswedan Mulai dengan Olahraga /

SERANG NEWS - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kali ini tak tanggung-tanggung Anies berperan di kancah internasional untuk Indonesia. 

Anies Baswedan, terpilih sebagai Anggota Komite Pengarah (Wakil Ketua) C40 Cities bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, yang ditetapkan di London, Inggris pada Jumat 4 Desember 2020 kemarin.   

Sebagai Wakil Ketua C40, Gubernur Anies akan memberikan arahan strategis dalam rangka mengatasi krisis iklim untuk jaringan global meliputi 97 kota terbaik di dunia.

Baca Juga: Ada Riwayat Kontak dengan Anies Baswedan dan Riza Patria, 24 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 

Baca Juga: Anies Umumkan Positif Covid-19, Moeldoko: Memiliki Tanggung Jawab yang Tinggi

Di masa pandemi Covid-19, Gubernur Anies dan Gubernur Koike juga akan bekerja sama dan mendukung para Wali Kota anggota C40 untuk mendorong pemulihan ekonomi kota akibat dampak pandemi Covid-19.

Nantinya Anies dan Gubernur Koike akan bergerak melalui pendekatan yang ramah lingkungan dan berkeadilan, serta penanganan krisis iklim.

Usai dipilih menjadi Wakil Ketua C40, Gubernur Anies menyatakan pihaknya siap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak sebagai upaya untuk perbaikan iklim.

"Jakarta bertekad memperluas jangkauan C40 untuk bekerja sama dengan kota dan para pemangku kepentingan lainnya," Gubernur Anies seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta Sabtu 5 Desember 2020. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PPID DKI JAKARTA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x