Desa Girimukti Lebak Dilanda Banjir, BPBD Banten Evakuasi Warga

- 3 Desember 2020, 09:21 WIB
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melakukan evakuasi warga Desa Girimukti Kabupaten Lebak dilanda banjir dengan ketinggian  mencapai 2 meter/ Foto/ANTARA/HO.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melakukan evakuasi warga Desa Girimukti Kabupaten Lebak dilanda banjir dengan ketinggian mencapai 2 meter/ Foto/ANTARA/HO. /

 

SERANG NEWS  - Banjir dengan ketinggian mencapai dua meter melanda Desa Girimukti Kabupaten Lebak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten pun langsung melakukan evakuasi warga yang terdampak.

"Banjir itu akibat hujan sejak dini hari hingga pagi ini," kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana di Posko Kedaruratan Mitigasi di Villa Hejo Kiara Payung, Panggarangan, Lebak, Kamis.

Baca Juga: Ada Apa Tiba-tiba Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tidak Datang Ke Bandung Raya 

Menurut Nana, banjir yang terjadi di Desa Girimukti Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak ini karena intensitas hujan sedang dan ringan, namun berlangsung cukup lama sejak Rabu (2/12) malam hingga Kamis (3/12) pagi ini.

Saat ini, kata dia, petugas kebencanaan dan relawan menggunakan perahu pelampung melakukan evakuasi agar warga yang terjebak banjir bisa diselamatkan.

Petugas juga menyisir ke setiap rumah-rumah warga,terutama untuk mengevakuasi warga usia lanjut dan anak-anak agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: Ada Riwayat Kontak dengan Anies Baswedan dan Rizat Patria, 24 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah