Haul Syekh Abdul Qadir Jaelani Dibanjiri Massa, Netizen Bandingkan Kerumunan di Acara Habib Rizieq

- 30 November 2020, 17:02 WIB
Acara haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Tangerang.
Acara haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Tangerang. /Twitter @MaspiyuO/Mas Piyu Ori./

SERANG NEWS - Acara Haul Syekh Abdul Qadir Jaelani dilaksanakan di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten pada Minggu 29 November 2020.

Warga sempat dilarang menghadiri langsung dan cukup mengikuti via saluran media sosial dan televisi. Akan tetapi, warga tetap hadir secara langsung sehingga menimbulkan terjadinya kerumunan massa di acara tersebut.

Kerumunan massa pada acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah Kampung Cilongok Desa Sukamantri itu pun viral di jagad media sosial. Dalam video yang beredar tampak ribuan massa membanjiri lokasi acara.

Baca Juga: Ribuan Jamaah Hadiri Acara Haul di Banten, Babe Haikal: Ini Bukan Kerumunan

Ramainya massa yang hadir membuat netizen di jagad media sosial melontarkan beragam komentar. Tak sedikit para netizen membandingkan kerumunan massakerumunan massa tersebut dengan kejadian kerumunan massa pada acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Para netizen juga mempertanyakan akankah pihak polisi akan mempersoalkan acara tersebut.

Termasuk melakukan pemanggilan kepada Gubenur Banten Wahidin Halim seperti yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya yang memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait acara kerumunan di kediaman Habib Rizieq.

Baca Juga: Singgung Soal Pengajian Abuya Uci Timbulkan Kerumuman, Fadli Zon: Jangan Sampai ada Pembiaran

"Ribuan Jamaah memadati Acara Haul Syekh Abdul Qadir Al Jaelani ke-62 di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah Kampung Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang pada Ahad 29/11/2020. Ada HRS Gak? Kalo ga ada, tenang.... Gubernur & Kapolda nya ga bakal dicopot," tulis netizen bernama Bens Cobain @gagitubens yang dikutip SerangNews.com, Senin 30 November 2020.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x