Sedang Bertugas, Seorang Prajurit TNI Hilang Secara Misterius

- 28 November 2020, 19:17 WIB
Ilustrasi prajurit militer.
Ilustrasi prajurit militer. /Pixabay/Defence-Imagery./

SERANG NEWS - Seorang prajurit TNI Prada Hengky Sumarlin Zai dilaporkan hilang sejak Selasa 17 November 2020 lalu saat tengah melaksanakan tugas patroli wilayah di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura.

Diungkapkan Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya di Timika, saat itu Prada Hengky bersama belasan prajurit TNI lainnya ikut melaksanakan patroli menyusuri sungai.

Prada Hengky memakai pakaian seragam lengkap dengan rompi dan helm serta membawa satu pucuk senjata SS2 V4 dengan nomor senjata: 01-4296. Ia bertugas sebagai anggota pengintai depan.

Kelompoknya melihat sebuah honai yang dicurigai di pinggir Kali Kabur. Saat mendekati sasaran, terlihat satu orang yang mencurigakan melarikan diri. Tim kemudian bergerak melakukan pengejaran.

Baca Juga: Pura-pura Jadi Cleaning Service, Koopssus TNI Bebaskan Sandera Kelompok Teroris di Selat Malaka 

Baca Juga: TNI dan Polri Sekat Umat Islam Pandeglang Hendak Ikut Apel Akbar 

"Mereka semua satu deret dan tidak terpisah. Jadi, sepuluh orang berjalan di sungai dan lima lainnya di sekitaran sungai. Prada Hengky itu jalan di sungai bersama rekan-rekannya," cerita Letkol Yoga.

Setelah pengejaran dan melewati sasaran, tim melakukan konsolidasi, baru menyadari Prada Hengki Sumarlin Zai tidak bergabung dengan anggota tim lainnya.

"Sebelumnya, body system yang bersangkutan sempat terlihat bergerak di sepanjang sungai," kata Letkol Yoga dikutip Serangnews.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x