Salah Satunya Yogyakarta, Ini 5 Daerah Penghasil Lobster Terbaik

- 25 November 2020, 20:42 WIB
Sajian lobster
Sajian lobster /mp1746/pixabay/

SERANG NEWS - Lobster merupakan hewan laut yang biasa hidup di sela-sela karang. Sehingga, sangat sulit untuk ditangkap.

Meski demikian, lobster memiliki nilai ekonomi cukup tinggi dan menguntungkan bagi para nelayan. Baby lobster saja harganya cukup tinggi. Padahal, belum tumbuh menjadi lobster dewasa.

Bahkan, hari ini Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo harus ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga karena tersandung kasus lobster.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, ini Akses Live Streaming Debat Kedua Pilkada Kabupaten Serang

Dirangkum SerangNews.com dari Jurnal Gaya dalam artikel berjudul 'Ini 5 Daerah Penghasil Lobster Terbaik di Indonesia'. Berikut 5 daerah penghasil lobster terbaik di Indonesia

1. Yogyakarta

Provinsi satu ini merupakan salah satu daerah yang mempunyai segudang kuliner di Indonesia. Anda bisa menjumpai berbagai olahan seafood segar dari hasil tangkapan laut jika Anda berkunjung ke pesisir selatan Yogyakarta.

Lobster pada umumnya bisa dijumpai di daerah Gunung Kidul. Mulai dari Pantai Nampu, Pantai Drini, hingga Pantai Timang menjadi daerah penghasil lobster yang diperoleh langsung dari laut.

Baca Juga: Update Terbaru Covid-19, DKI Jakarta Catat Kesembuhan Tertinggi, Tapi Kasus Positif Tertinggi

Harganya pun cukup murah, dengan merogoh kocek sekitar Rp250.000 sampai Rp300.000. Anda sudah bisa menikmati hidangan olahan lobster.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x