18 Desember 2020 Pemerintah Ceko Tes Covid-19 Gratis untuk Warganya

- 25 November 2020, 19:27 WIB
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/fernandozhiminaicela.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/fernandozhiminaicela. /

SERANG NEWS - Pada 18 Desember 2020 Pemerintah Republik Ceko bakal melakukan tes gratis antigen covid-19 untuk warganya.

Perdana Menteri Ceko, Andrej Babis mengatakan akan menggelar tes covid-19 yang akan diikuti sukarela oleh warganya menjelang perayaan Hari Natal.

Menurutnya, tes covid-19 antigen dapat memberikan hasil yang lebih cepat daripada tes usap PCR, tetapi hasilnya kurang akurat.

Baca Juga: Pengamanan Pilkada di Banten, Kodam III Siliwangi Turunkan 1000 Personil 

Negara - negara lain di Eropa juga menggunakan tes antigen covid-19 untuk pemeriksaan massal.

"Idenya sangat sederhana: tiga minggu pertama pada Desember, saat kita semua akan pergi berbelanja, beberapa dari kita kemungkinan akan tertular .... yang hasilnya akan terlihat sekitar Hari Natal," kata Blatny dikutip Serangnews.com dari Antara Rabu 25 November 2020.

Kasus covid-19 di Ceko naik cepat sejak September 2020, meskipun dalam beberapa hari terakhir tingkat penularan mulai melambat. Ceko saat ini dihuni kurang lebih 10,7 juta jiwa.

Baca Juga: Gol Telat Giroud Pastikan Satu Tempat Chelsea di Fase Knock-out

Pemerintah pada awal minggu ini menurunkan status siaga COVID-19 di Ceko, dari level lima yang paling tinggi ke level empat. Artinya, restoran, beberapa sekolah, dan sebagian besar pertokoan akan tetap tutup. Namun, ada kemungkinan tempat-tempat itu akan kembali buka secepatnya minggu depan jika kasus positif covid-19 terus menurun.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x