Jalan Tol Serang Pandeglang Dapat Gunakan untuk Mudik Lebaran 2021 & Perlancar Akses Ekonomi Wisata

- 24 November 2020, 14:27 WIB
Jalan Tol Serang-Panimbang sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Banten akan uji laik fungsi pada Maret 2021.
Jalan Tol Serang-Panimbang sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Banten akan uji laik fungsi pada Maret 2021. /Twitter @kemenPUPR

SERANG NEWS - Progres pembangunan Tol Serang-Panimbang terus dikebut tahun ini. Tol yang masuk menjadi proyeks startegis nasional di Banten yang diperuntukan untuk menunjang kawasan inudstri dan wisata di Banten.

Percepatan akes jalan yang masuk salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Banten ini bahkan akan mulai uji laik fungsi pada Maret mendatang. 

Selain itu, tol sepanjang sepanjang 83,67 kilometer (km) ini juga dipastikan dapat digunakan untuk keperluan mudik lebaran 2021.

Baca Juga: Objek Wisata Tiga Gili di Lombok Utara Mulai Ramai Wisatawan, Polisi Lakukan Pemeriksaan

Kepastian tersebut disampaikan secara resmi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPUPR) Indonesia.

"Jalan Tol Serang-Panimbang (83,67 km) terus dipacu pembangunannya. Progres Seksi 1 saat ini mencapai 84,18% dan diharapkan uji laik fungsi dapat dilakukan pada Maret 2021," tulis Kemenpupr melalui akun resmi Twitter @kemenPUPR yang dikutip Serangnews.com, Selasa 23 November 2020.

 

Postingan juga menyertakan foto yang memperlihatkan para pekerja sedang melakukan pengecekan terhadap pembangunan Jalan Tol yang melintas empat wilayah, yakni Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Situs Batu Goong dan Citaman, Peninggalan Masa Prasejarah di Banten yang Menjadi Tempat Wisata  

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x