KPU Pandeglang Siapkan Cara Khusus Layani Pasien Covid-19 Bisa Memilih di Pilkada Pandeglang

- 24 November 2020, 12:27 WIB
Petugas medis sedang mengecek suhu tubuh undangan yang masuk ke KPU Pandeglang saat penaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Irna-Tanto , Sabtu 5 September 2020.
Petugas medis sedang mengecek suhu tubuh undangan yang masuk ke KPU Pandeglang saat penaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Irna-Tanto , Sabtu 5 September 2020. /Endang Mulyana/Kabarbanten.Pikiran-rakyat.com/

SERANG NEWS - Pilkada 2020 akan ada perbedaan dengan Pilkada-pilkada sebelumnya. Aturan protokol kesehatan menjadi salah satu elemen dalam pelaksanaan Pilkada yang puncaknya pada 9 Desember 2020.

Akan tetapi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjamin bahwa pasien yang sedang dirawat atau menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19 akan tetap bisa menyalurkan hak pilihnya.

Tata cara sesuai protokol kesehatan akan dilakukan untuk memastikannya. Pihak KPU akan menyiapkan tim khusus yang memberikan pelayanan terhadap pasien-pasien corona.

Baca Juga: Pengamat Sebut Debat Pilkada Pandeglang Tidak Berpengaruh Terhadap Elektabilitas Paslon

Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pelaksanaan Pilkada dijalankan sesuai protokol kesehatan.

"Karena sekarang sedang masa pandemi Covid-19, sejak awal kita terapkan protokol kesehatan dalam semua tahapan. Termasuk nanti saat hari pelaksanaan pada 9 Desember," katanya saat dihubungi Serangnews.com, Selasa 24 November 2020.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan logistik Pilkada Pandeglang, termasuk alat pelindung diri (APD) untuk keperluan petugas di lapangan.

Baca Juga: Debat Kandidat Pilkada Pandeglang: Irna-Tanto vs Thoni-Imat, Siapa Kuat dan Hebat?

"Setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) kita sediakan 20 persen dari jumlah DPT (daftar pemilih tetap). Sebab pemilih yang datang wajib menggunakan masker," katanya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x