10 Makanan Imlek yang Diyakini Membawa Keberuntungan, Wajib Dicoba!

- 11 Februari 2021, 13:50 WIB
Lumpia/
Lumpia/ /PIXABAY/ jonathanvalencia5

SERANG NEWS - Tahun baru Imlek 2021 sudah di depan mata, tentu berbagai persiapan telah dilakukan oleh masyarakat Tionghoa. Menghias tumah dengan nuansa merah hingga masak-masakan spesial Imlek.

Selain berdoa, tahun baru Imlek juga biasanaya dirayakan dengan pesta makanan yang melambangkan kemakmuran, kesuksesan dan awal yang baru untuk tahun yang baru.

Dari sekian banyak makanan yang ada di tanah air, berikut adalah makanan terbaik untuk dinikmati saat Tahun Baru Imlek dan diyakini akan membawa keberuntungan bagi siapapun yang memakannya.

Baca Juga: Daftar Satelit Telkom 4 Terbaru 2021: Selain Frekuensi SCTV, Indosiar dan Trans7, Ini Daftar Lengkapnya

1. Pangsit

Makanan tradisional Cina ini berusia hampir 2.000 tahun. Selama Tahun Baru Imlek, pangsit adalah makanan yang disajikan saat Malam Tahun Baru.

“Lipatan klasik pangsit Tiongkok berbentuk seperti batangan perak, mata uang di Tiongkok kuno,” kata Chef Thach Tran dari Ace Eat Serve di Denver. "Keyakinannya adalah semakin banyak pangsit yang Anda buat dan makan, semakin banyak uang dan kekayaan yang akan Anda hasilkan untuk Tahun Baru."

Baca Juga: Kebijakan Hijab SKB 3 Menteri Disebut Anti Agama, Menag Gus Yaqut Beri Jawaban Telak, Saya Anak Kiai

2. Ikan utuh (tidak dipotong-potong)

Chef Tara Lazar dari F10 Creative mengingat bahwa ibunya sering membuat ikan kukus utuh setiap Tahun Baru Imlek dan dia sendiri melanjutkan tradisinya tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: rd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x