Sering Jadi Hidangan Imlek, Inilah 7 Manfaat Jeruk Kim Kit Bagi Kesehatan

- 9 Februari 2021, 08:56 WIB
Jeruk Kimkit /
Jeruk Kimkit / /PIXABAY /begonvilliev

SERANG NEWS - Jeruk Kim Kit tidak lebih besar dari sebutir anggur, namun buah mungil ini bisa memanjakan mulut Anda dengan rasa yang manis.

Awalnya jeruk mungil ini hanya ditanam di China, sehingga tidak heran jika orang-orang China memanggil buah ini dengan sebutan 'Jeruk Emas'.

Namun, seiring berkembangnya zaman, sekarang buah yang sering jadi hidangan Imlek ini ditanam di beberapa negara lain, termasuk wilayah yang lebih hangat di Amerika Serikat, seperti Florida dan California.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Keberuntungan Hari Ini Selasa 9 Februari 2021, Sagitarius: Berusahalah Optimis

Berikut adalah 7 manfaat 'Jeruk Emas' bagi kesehatan:

1. Meningkatkan Nutrisi
Kimkit merupakan sumber nutrisi yang baik, terutama karbohidrat, vitamin, dan mineral. Kandungan air dan seratnya yang tinggi, dikombinasikan dengan jumlah kalori yang rendah, menjadikannya camilan yang sempurna untuk orang yang sedang diet.

2. Dikemas dengan Antioksidan
Kimkit mengandung beberapa flavonoid antioksidan unik seperti DGPP, margaritene, isomargaritene, fortunellin, dan poncirin. Flavonoid lebih melimpah di bagian kulit daripada di daging atau isi buahnya, dan di buah yang berwarna hijau daripada buah matang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini, Selasa 9 Februari 2021; Aries: Jangan mengulangi kesalahan yang sama!

Vitamin C adalah antioksidan kuat lainnya yang ditemukan dalam jumlah yang relatif tinggi di jeruk kimkit (sekitar 12 mg / buah).

3. Menurunkan Kolesterol
Buah jeruk kimkit dapat mencegah kolesterol dengan melepaskan senyawa antioksidan seperti vitamin C dan flavonoid. Keuntungan kimkitt dibandingkan buah jeruk lainnya adalah kulitnya yang dapat dimakan memberikan tambahan flavonoid.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: selfhacked.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x