Soal Tindakan Presiden Prancis, Gusdurian Banten Ajak Semua Umat Kendalikan Amarah 

- 1 November 2020, 20:19 WIB
Komunitas Gusdurian Banten/Serangnews.
Komunitas Gusdurian Banten/Serangnews. /

SERANGNEWS.COM - Komunitas Gusdurian Banten mengajak semua umat untuk mengendalikan amarah menyikapi pernyataan Presiden Prancis Emmanuelle Macron. 

Pada beberapa waktu lalu, presiden Prancis mengeluarkan pernyataan soal karikatur Nabi Muhammad dan Islam yang disampaikan pada awal Oktober 2020 lalu. 

Hal itu dikemukakan Gusdurian Banten, pasalnya, hingga kini gelombang protes terus bermunculan atas tindakan Presiden Prancis Emmanuel Macron itu. 

Baca Juga: Perdana, Sanggar Prestasi Diresmikan di Kelurahan Taktakan Kota Serang

Perwakilan Gusdurian Banten, Rifqiyudin Anshari mengatakan pihaknya tidak membenarkan pemenggalan kepala oleh pelaku teror sebab teror tidak terikat agama mana pun.

"Kita tidak membenarkan pemenggalan kepala oleh pelaku teror sebab teror tidak terikat agama mana pun," katanya kepada wartawan di Kota Serang, Minggu 1 November 2020. 

Selain itu, sambung Rifqi, pihaknya juga mengecam berekspresi Emmanuel Macron, yang kebablasan dan mengarah pada Hate-Speech kemudian mengarah pada penghinaan terhadap kelompok tertentu.

Baca Juga: Respon Presiden Prancis, 2000 Umat Islam Banten Akan Turun Ke Jalan

"Kita juga mengecam kebebasan berekspresi yang kebablasan dan mengarah pada Hate-Speech, kemudian mengarah pada penghinaan terhadap kelompok tertentu, misalnya menunjukan karikatur Nabi yang didalam Islam itu jelas dilarang. Kita harus tahu batasan kita masing - masing jika ingin dihormati," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x