Perdana, Sanggar Prestasi Diresmikan di Kelurahan Taktakan Kota Serang

- 1 November 2020, 20:07 WIB
Peresmian Sanggar Prestasi di Kelurahan Taktakan
Peresmian Sanggar Prestasi di Kelurahan Taktakan /Serang News

SERANGNEWS.COM – Akses bahan bacaan menjadi bagian penting mendorong pembangunan sumber daya manusia. Sekaligus membudayakan literasi dalam masyarakat.

Untuk kali pertamanya, Rumah Prestasi bersama Rumah Zakat meresmikan Sanggar Prestasi sebagai sanggar belajar masyarakat di Kelurahan Taktakan, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

“Sanggar ini merupakan bagian dari Rumah Prestasi yang kami dirikan untuk pemberdayaan,” kata Mujang Kurnia selaku Direktur Rumah Prestasi Banten melalui pesan tertulis yang kepada redaksi Serangnews.com, Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Respon Presiden Prancis, 2000 Umat Islam Banten Akan Turun Ke Jalan

“Sanggar ini untuk memfasilitasi belajar masyarakat untuk menumbuhkan budaya literasi yang disupport penuh oleh Rumah Zakat melalui program Desa Berdaya," sambung Mujang.

Mujang bercita-cita untuk mendirikan lebih banyak lagi Sanggar Prestasi di desa-desa maupun di kampung-kampung di wilayah Banten.

"Ke depan insya Allah kita akan dirikan lebih banyak lagi diberbagai tempat, semoga bisa hadir satu kecamatan satu sanggar di Provinsi Banten, dan ini yang pertama kita mulai," imbuhnya.

Baca Juga: Derby Manchester United vs Arsenal, Misi Arteta Hentikan 14 Tahun Kalah di Kandang Setan Merah

Lurah Taktakan, Erlinawati mengungkapkan, kehadiran sanggar ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x