Respon Presiden Prancis, 2000 Umat Islam Banten Akan Turun Ke Jalan

- 1 November 2020, 19:59 WIB
Ustadz Enting Abdul Karim/Internet.
Ustadz Enting Abdul Karim/Internet. /

SERANGNEWS.COM - Merespon pernyataan Presiden Prancis yang dianggap telah melukai hati umat Islam, Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) akan kerahkan 2000 masa untuk melakukan demonstrasi.

Diketahui akibat pernyataan Presiden Prancis soal kartun Nabi Muhammad dan Islam yang disampaikan pada awal Oktober 2020 lalu berbuntut panjang dan mendapat kecaman dari berbagai elemen umat Islam.

Di Banten sendiri, FPUIB rencananya akan melaksanakan aksi demonstrasi menyikapi itu. Rencana aksi akan dilakukan pada hari Rabu 4 November 2020 di Alun-alun barat Kota Serang dengan estimasi masa sebanyak 2000 peserta.

Baca Juga: Derby Manchester United vs Arsenal, Misi Arteta Hentikan 14 Tahun Kalah di Kandang Setan Merah

Ketua Dewan Pembinan FPUIB Ustadz Enting Abdul Karim mengatakan merespon pernyataan presiden Prancis pihaknya akan melakukan aksi pada hari Rabu 4 Oktober 2020.

"Kita serukan boikot produk Prancis bentuk keperihatinan, kecaman kepada presiden Prancis Emanuele Macron," kata Ustad Enting saat dikonfirmasi, Minggu 1 November 2020.

Pihaknya dalam aksi nanti ingin mengajak kepada warga masyarakat untuk bareng bareng mengecam pernyataan yang dilontarkan presiden Prancis.

Baca Juga: Jadwal Live Streaming dari Newcastle United vs Everton sampai Manchester United vs Arsenal di MolaTV

Ustadz Enting juga meminta semua pihak untuk tidak memandang umat Islam ini sebelah mata sebab menurutnya Islam ini agama yang Rahmatan Lilalamin.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x