7 Cara Sederhana Agar Tidur Tidak Ngorok, Salah Satunya Ganti Posisi Tidur

- 11 Februari 2021, 20:30 WIB
Ilustrasi: 7 c ara sederhana menghindari tidur ngorok.
Ilustrasi: 7 c ara sederhana menghindari tidur ngorok. /Pixabay/Claudio_Scott /

SERANG NEWS - Mendengkur atau ngorok bisa menjadi salah satu persoalan yang harus disikapi dengan serius. Walaupun ini adalah hal yang sepele, namun mendengkur saat tidur bisa mengakibatkan teman tidur Anda terganggu.

Bayangkan saja, pasangan yang mendengkur sering kali membuat pasangannya tidak bisa tidur nyenyak, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kamar tidur terpisah.

"Mendengkur dapat menimbulkan masalah nyata dalam pernikahan," kata Daniel P. Slaughter, MD, seorang otolaryngologist dan ahli mendengkur di Capital Otolaryngology di Austin, Texas yang SerangNews.com kutip dari WebMD, Kamis 11 Februari 2021.

Baca Juga: Menulis Rutin Salah Satu Terapinya, Berikut 5 Cara Mudah Atasi Insomnia atau Sulit Tidur

“Bukan hanya gangguan, tetapi 75 persen orang yang mendengkur memiliki apnea tidur obstruktif (pernapasan terganggu selama tidur untuk waktu yang singkat), yang meningkatkan risiko penyakit jantung,” sambung Slaughter.

Berikut cara sederhana agar tidur tidak mendengkur atau ngorok:

  1. Ubah Posisi Tidur

Berbaring telentang membuat pangkal lidah dan langit-langit lunak bersandar ke dinding belakang tenggorokan Anda, menyebabkan suara bergetar saat tidur. Tidur miring dapat membantu mencegah hal ini.

"Bantal tubuh (bantal dengan ukuran penuh yang menopang seluruh tubuh Anda) memberikan perbaikan yang mudah," kata Slaughter. "Ini memungkinkan Anda untuk tetap tidur miring dan dapat membuat perbedaan yang dramatis."

Baca Juga: 8 Tips Sederhana Mengamankan Gigi dari Noda Kopi, Bisa Pakai Permen Karet

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: WEB MD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x