Begini Cara Rayakan Imlek di Tengah Pandemi Corona agar Tetap Bahagia Bersama Keluarga

- 11 Februari 2021, 16:37 WIB
Kondisi Vihara Avalokitesvara di Kota Serang, Provinsi Banten tampak lengang setelah pengelola meniadakan perayaan Imlek 2021.
Kondisi Vihara Avalokitesvara di Kota Serang, Provinsi Banten tampak lengang setelah pengelola meniadakan perayaan Imlek 2021. /Ken Supriyono/Serang News

SERANG NEWS – Perayaan Imlek 2021 rasanya akan berbeda dengan perayaan Imlek tahun-tahun sebelumnya lantara pandemi Covid-19 atau Corona belum mereda.

Situasi sulit yang masih berlangsung di tahun 2021 mendorong masyarakat untuk menyesuaikan seluruh kebiasaannya ke adaptasi kebiasaan baru tidak terkecuali dalam merayakan Hari Raya. Misalnya saja Hari Raya Imlek yang jatuh pada hari besok yang juga terpaksa harus dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga: Mengenal Vihara Avalokitesvara: Tempat Perayaan Imlek dan Jejak Toleransi Budaya Masyarakat di Banten

Menurut kalender Tionghoa, tahun 2021 merupakan Tahun Kerbau Logam yang dipercaya akan menjadi tahun yang penuh keberuntungan dan kegemilangan karena memiliki unsur logam.

Oleh karena itu situasi pandemi tidak akan membatasi keberuntungan serta kegemilangan di perayaan Imlek tahun ini.

Untuk mewujudkan semangat positif tersebut, berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk merayakan Imlek agar tetap berkesan:

  1. Silaturahmi Virtual

Merayakan Imlek dengan silaturahmi virtual.
Merayakan Imlek dengan silaturahmi virtual.

Berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara yang jauh tidak kalah asik jika dilakukan secara virtual. Terdapat banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk silaturahmi secara virtual seperti Zoom Meeting, Google Meet, atau yang lainnya.

Untuk mengisi acara selain berbincang-bincang, kamu juga dapat mengajak keluarga untuk nonton film bareng atau main games online bersama.

Namun, pastikan terlebih dahulu memiliki koneksi internet yang stabil dan kuota internet yang cukup.

Baca Juga: 8 Ucapan Tahun Baru Imlek 2021 Cocok untuk Status WhatsApp dan Media Sosial

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Shoope Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x