Cegah Kluster Baru Corona, Perayaan Imlek 2021 di Vihara Avalokitesvara, Kota Serang, Banten Ditiadakan

- 11 Februari 2021, 13:49 WIB
Pihak Vihara Avalokitesvara meniadakan perayaan Imlek 2021.
Pihak Vihara Avalokitesvara meniadakan perayaan Imlek 2021. /Ken Supriyono/Serang News/

SERANG NEWS – Pihak pengelola Vihara Avalokitesvara meniadakan perayaan Imlek 2021 atau Tahun Baru China 2572 akibat Corona atau Covid-19 di Kota Serang, Provinsi Banten yang terus meningkat.

Keputusan untuk tidak merayakan Imlek 2021 ini disampaikan Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Vihara Avalokitesvara saat dimintai keterangan oleh awak media.

"Tahun ini dipastikan kita tidak ada perayaan khusus Imlek di Vihara Avalokitesvara Banten. Karena pandemi Covid-19 (Corona)," kata Asaji saat ditemui di Vihara Avalokitesvara, di Kota Serang, Provinsi Banten, kemarin, 10 Februari 2021.

Baca Juga: Mengenal Vihara Avalokitesvara: Tempat Perayaan Imlek dan Jejak Toleransi Budaya Masyarakat di Banten

Asaji menjelaskan, pihaknya meniadakan perayaan Imlek 2021 karena untuk mencegah terjadinya penularan Corona atau Covid-19 di lingkungan Vihara Avalokistesvara.

Pihaknya lebih melakukan pencegahan agar Vihara yang menjadi tempat persebahyangan agama Kong Hu Chu, Tao, dan Budha itu tidak menjadi kluster baru.

"Meskipun dari pemerintah setempat sendiri tidak melarang untuk merayakan imlek dan hanya membatasi kapasitanya sebanyak 50 persen, Tapi kita tetap memilih untuk tidak merayakan demi keamanan jamaah," katanya.

Baca Juga: Legenda dan Asal-usul Warna Merah saat Perayaan Imlek, Simak Penjelasannya!

Pihaknya juga melakukan pembatasan kujungan bagi warga Tionghoa yang hendak beribadah serta harus mentaati penerapan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x