8 Tips Sederhana Mengamankan Gigi dari Noda Kopi, Bisa Pakai Permen Karet

- 8 Februari 2021, 20:13 WIB
Menyikat gigi/
Menyikat gigi/ /PIXABAY/ slavoljubovski

SERANG NEWS - Sebagai minuman yang dikonsumsi oleh banyak orang, noda kopi yang menempel di gigi memang sedikit menjengkelkan.

Hal itu karena, enamel atau lapisan luar yang keras yang melindungi lapisan lain gigi Anda, tercakup dalam celah mikroskopis. Ketika partikel makanan dan minuman tersangkut di celah tersebut, ini akan membentuk noda ekstrinsik, yang berarti lapisan luar gigi Anda berubah warna.

“Semakin banyak Anda minum (kopi) dan tidak melakukan apa pun untuk menghilangkannya, noda semakin dalam,” kata Denise Estafan, seorang profesor di New York University College of Dentistry.

Baca Juga: Gudang Kimia PT Indofood Tangerang Dilahap si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar

Ini disebut noda intrinsik, dan jauh lebih sulit dibersihkan. Berikut beberapa cara yang bahkan tidak Anda sadari bahwa Anda menodai gigi.

1. Sikat gigi

Penyebab utama noda gigi adalah penumpukan plak, jadi menyikat gigi dengan pasta gigi pemutih dan menemui dokter gigi untuk pembersihan rutin adalah cara terbaik untuk mencegah noda kopi yang menggaggu tersebut.

2. Bersihkan gigi dengan benang gigi

Baca Juga: Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Diperpanjang pada Februari 2021, Segera Cek Nama Penerima Bansos

Memberaihkan gigi dengan menggunakan benang gigi bisa menghilangkan plak secara umum, dan plak menarik noda. Menyikat saja tidak menghilangkan semua bakteri di mulut Anda. Apa pun yang tersisa dapat mengeras dan berubah menjadi karang gigi, yang dapat menyebabkan infeksi.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x