Kuota Terbatas, Cek Syarat dan Cara Mendapatkan Beasiswa Program Bersekolah untuk SMP dan SMA

- 13 November 2020, 14:10 WIB
Beasiswa Program Bersekolah
Beasiswa Program Bersekolah /Bersekolah/

SERANGNEWS.COM – Kabar baik bagi anda tinggal di wilayah Jabodetabek dan ingin mendapatkan beasiswa untuk jenjang SMP dan SMA atau sederajat.

Tahun ini beasiswa sekolah dari program Beasiswa Inspirasi Semangat Sekolah (Bersekolah) kembali dibuka.

Penggagas Program Bersekolah Andrian Fauzi mengatakan, program beasiswa ini diperuntukan untuk membantu orang-orang yang memiliki semangat sekolah, tetapi memiliki keterbatasan biaya.

Baca Juga: Supaya Silaturahim Lebih Sempurna, Ini 9 Adab Bertamu Dalam Islam

“Awalnya program ini saya jalankan sendiri, setelah saya sampaikan kepada keluarga dan teman terdekat mereka antusias untuk terlibat program ini,” katanya saat dihubungi Serangnews.com, Jumat 13 November 2013.

Program ini digagas Andrian sebagai upaya membantu mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Ini lantaran dirinya sejak SMA hingga masuk perguruan tinggi juga karena bantuan dari beasiswa yang diperolehnya.

“Makanya saya juga ikut membantu orang lain agar tetap bersekolah. Paling tidak sebagai bentuk balas budi saya sendiri,” ucapnya.

Pria yang bekerja sebagai Kepala Sub Bidang Perlindungan Anak pada Sektetariat Negara (Setneg) ini mengatakan, Bersekolah dibuka sejak tahun lalu.

Baca Juga: Nathania Luvena, Penulis Berusia 17 Tahun asal Banten yang Berhasil Menulis 15 Buku

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x