Optimalkan Potensi Lokal, Mahasiswa UNIDA Bogor Ciptakan Inovasi dari Olahan Tahu 

- 4 November 2020, 20:26 WIB
Mahasiswa Unida Bogor
Mahasiswa Unida Bogor /Serangnews. /

SERANGNEWS.COM - Mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menciptakan inovasi produk baru dengan memanfaatkan olahan tahu untuk mengoptimalkan potensi lokal. 

Para mahasiswa yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 7 di Desa Cawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ini mengolah tahu menjadi CHEETOS yang berarti cemilan sehat berprotein.

"Kebetulan di tempat KKN kami ini ada pabrik tahu. Dan dari situ kami berfikir untuk membuat inovasi baru dari olehan tahu," kata Zahra Maulida, Ketua Kelompok 7 KKN Desa Ciawi saat dikonfirmasi, Rabu 4 November 2020. 

Baca Juga: Bela Presiden Macron, Menlu Uni Emirat Arab Sebut Erdogan Manfaatkan Situasi untuk Politik Turki

Baca Juga: Pejabat Pemprov Banten Ikut Lelang Jabatan Sekda Kota Serang

Ia mengatakan, bahwa sesuai dengan tema yang bertajuk "Penguatan Ekonomi Masyarakat Di Era New Normal" dengan menciptakan inovasi baru tersebut maka dapat membantu dan mendorong perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda di seluruh Indonesia. 

"Dengan membuat inovasi baru ini, kami menilai sangat berpeluang besar bagi masyarakat atau pelaku UMKM untuk dikembangkan," katanya. 

Ia mengungkapkan, jika inovasi produk baru melalui olehan bahan dasar tahu itu diberi nama CHEETOS yang berarti cemilan sehat berprotein. 

Baca Juga: Simulasi Pilkada Serang Akan Dilakukan Bulan November, Ini Lokasinya

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x