Presiden Jokowi Beri Wejangan kepada 1.659 Penerima Beasiswa LPDP Kemenkeu

- 2 November 2020, 22:34 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /Setneg

SERANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan wejangan atau pesan kepada para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pesan itu disampaikan Jokowi pada "Studium Generale 2020: Rekacipta Generasi Muda Menuju Indonesia Emas" yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin 1 November 2020.

Berdasarkan laporan pengelola LPDP, ada 1.659 orang ditetapkan sebagai penerima beasiswa tahun ini. Mereka terdiri dari 784 pria dan 875 wanita.

Para penerima beasiswa ini akan melanjutkan ke berbagai jenjang pendidikan. Yakni, 54 orang akan melanjutkan studi ke jenjang doktor spesialis dengan beragam bidang. Ada 1.282 pada jenjang magister, dan 323 orang akan melanjutkan pada jenjang doktoral.

Baca Juga: Kebutuhan Listrik Banten 210.362 MWh pada 2050, Wagub Andika Hazrumy: Butuh Riset Energi Terbarukan

Jokowi menilai, mereka generasi muda yang terpilih untuk belajar ke berbagai perguruan tinggi terbaik di dalam maupun di luar negeri. “Ini kesempatan emas untuk belajar, untuk membangun jaringan, mempersiapkan masa depan saudara-saudara dan masa depan Indonesia," katanya.

Ada empat pesan yang disampaikan Jokowi. Pertama, mereka diminta menggunakan kesempatan tersebut untuk mengejar pengetahuan baru.

Menurut Jokowi, disrupsi telah terjadi di seluruh sendi kehidupan. Otomatisasi, Artificial Intelligence, big data, dan lain-lain bukan hanya sebagai fenomena teknologi yang mempengaruhi landscape ekonomi. “Tapi juga mempengaruhi landscape sosial, politik dan kebudayaan," katanya.

Baca Juga: Sampah Plastik Ancam Biota Laut, TBM Jawara Bersih-Bersih Pantai Karangantu

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x