SMA Unggul Del 3 Besar Sekolah Terbaik RI, Luhut Binsar: Bersukur, itu Mimpi Saya Dengan Istri

- 29 November 2020, 17:56 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk sementara menggantikan posisi Menteri KKP Edhy Prabowo yang saat ini ditahan KPK
Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk sementara menggantikan posisi Menteri KKP Edhy Prabowo yang saat ini ditahan KPK //instagram.com/luhut.pandjaitan/

 

SERANG NEWS – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh SMA Unggul Del yang terpilih sebagai sekolah nomor tiga dengan peringkat tes potensi skolastik tertinggi dalam ujuan tulis berbasis computer(UTBK).

“Satu hal yang selalu saya syukuri dalam hidup saya adalah pencapaian luar biasa yang ditorehkan oleh SMA Unggul DEL sebagai Top 10 SMA dengan rata-rata Tes Potensi Skolastik (TPS) dalam UTBK 2020. Jika dibandingkan dengan seluruh SMA di Indonesia, SMA Unggul DEL ada di peringkat ketiga,” ujar Luhut dalam Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Minggu, 29 November 2020.

Baca Juga: Luhut Bersikeras Akan Jual Wisata Komodo 

Baca Juga: Setelah China, Jokowi Utus Luhut Binsar Rayu Tesla untuk Investasi di Indonesia 

SMA Unggul Del resmi beroperasi pada tahun 2012 dan berdiri di bawah Yayasan Del, binaan Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengaku senang atas pencaian yang diraih oleh SMA Unggul Del. Sebab, sekolah yang berlokasi di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara berhasil mengungguli SMA lain di Pulau Jawa.

Prestasi yang berhasil diraih oleh SMA Unggul Del merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Menurut Luhut, sangat sulit menyesuaikan sistem belajar di SMA unggul Del karena beratnya budaya belajar di asrama.

Baca Juga: Tiga Terobosan Merdeka Belajar yang Diluncurkan Nadiem Makarim

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x