Antisipasi Erupsi Gunung Merapi, BNPB Siagakan Satu Unit Helikopter 

- 20 November 2020, 08:55 WIB
Doni Monardo saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan dan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta.
Doni Monardo saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan dan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta. /Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin/

SERANG NEWS - Antisipasi terjadinya erupsi Gunung Merapi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiagakan satu unit helikopter jenis Dauphin.

Helikopter ini disediakan untuk aktivitas pemantauan dan segala jenis kegiatan lainnya yang dianggap perlu.

Hal itu disampaikan Kepala BNPB, Doni Monardo saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan dan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta, Kamis 19 November 2020. 

Menurut Doni, helikopter itu dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah yang mencakup wilayah administrasi Gunung Merapi.

Baca Juga: Manjakan Penggemar, PUBG Mobile Hadirkan 4 Fitur Baru

Baca Juga: Timnas U-16 Masih Banyak Kekurangan, Bima Sakti: Terutama Lini Belakang

“Kami dari BNPB akan menempatkan helikopter di sini, yang bisa mungkin nanti dimanfaatkan oleh Gubernur DI Yogyakarta dan Gubernur Jawa Tengah untuk memantau perkembangan Gunung Merapi,” jelas Doni dikutip Serangnews.com dari laman resmi BNPB. 

Lebih lanjut menurut Doni, helikopter tersebut kemudian akan dititipkan kepada jajaran TNI dan disiagakan di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta.

“Nanti akan diatur oleh TNI,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x