Pakar Kesehatan Sebut Belum Aman Kumpul Keluarga dan Undang Tamu ke Rumah Kondisi Saat Ini

- 15 November 2020, 16:49 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/

SERANGNEWS.COM - Pakar kesehatan di The Ohio State University Wexner Medical Center, Dr. Lahn Gonsenhauser mengatakan belum aman jika sekarang ini menggelar kumpul keluarga besar dan mengundang tamu.

Sebab saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, lebih baik berkumpul hanya dengan satu rumah saja. Ada pun dengan kerabat dan lain sebagainya yang tidak tinggal serumah lebih baik dilakukan dengan Daring (Dalam Jaringan).

Baca Juga: Abudin Terpilih Secara Aklamasi di Konferwil IPNU Banten ke VI

Hal itu agar mengurangi resiko terluar covid-19. Apabila anda memutuskan untuk bertemu secara langsung agar berisiko rendah adalah berkendara ke rumah kerabat dan menghabiskan sedikit waktu di jalan masuk atau halaman depannya, sambil menjaga jarak sosial, tetap menggunakan masker dan menghindari pelukan dan ciuman.

"Jika orang memilih untuk tetap bertemu secara langsung, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan risiko, tetapi tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan risiko Anda sepenuhnya," kata Pakar kesehatan di The Ohio State University Wexner Medical Center, Dr. Lahn Gonsenhauser seperti dikutip Serangnews.com dari Antara Minggu 15 November 2020.

Baca Juga: Pengacara Kondang Hotman Paris Angkat Bicara Soal RUU Minol, Ingatkan Soal Negara Kesatuan

Jika memungkinkan, Anda bisa bertemu kerabat di ruang terbuka, duduk berjarak 1,8 meter dan tidak berbagi makanan, peralatan atau piring. Hal ini disarankan karena virus menyebar dengan mudah di dalam ruangan dan saat orang berkerumun.***

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x