Semua Hotel Wajib Memiliki Sertifikat CHSE, di Kota Bogor Hanya Baru Ada Lima

- 15 November 2020, 07:49 WIB
Kota Bogor
Kota Bogor /Foto instagram Pemkotbogor/

SERANGNEWS.COM - Semua hotel wajib memiliki sertifikat Cleanliness, Hygiene, Sanitation, and Environment (CHSE) yaitu protokol dengan standar kebersihan, kesehatan, sanitasi, dan lingkungan.

CHSE itu merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

General Manager Hotel Asana Grand Pangrango, Eka Gartika mengatakan hanya ada lima hotel di Kota Bogor disertfikasi CHSE.

Baca Juga: Buka Saat Masih Pandemi Covid-19, Polisi Tutup Paksa Kegiatan Pasar Malam

"Saat ini baru ada lima hotel di Kota Bogor yang memiliki sertifikat CHSE, termasuk Hotel Asana Grand Pangrango," katanya seperti dikutip Serangnews.com dari Antara Minggu, 15 November 2020.

Eka Gartika menjelaskan, kondisi pandemi covid-19 ini dinamikanya, bahwa usaha hotel harus menyediakan fasilitas protokol kesehatan dan pemerintah saat ini memprogramkan protokol kesehatan berbasis CHSE.

Dengan adanya program CHSE ini, sambung Eka, beberapa kementerian dan lembaga sudah mulai menerapkan aturan untuk kegiatan rapat atau kegiatan lainnya dari kementerian dan lembaga tersebut, memilih hotel bersertifikat CHSE.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 5.0, Terasa di Anyer dan Labuan

"Kementerian dan lembaga maupun perusahaan, nantinya akan membuat persyaratan untuk kegiatan - kegiatan di hotel adalah hotel - hotel yang telah bersertifikat CHSE," tandasnya.***

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x