Jembatan Cidadap Diperbaiki, Akses Menuju Wanasalam - Bejod Ditutup

- 3 November 2020, 22:52 WIB
Warga sedang menggotong kendaraan sepeda motor yang hendak melintas Jembatan Cidadap, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.
Warga sedang menggotong kendaraan sepeda motor yang hendak melintas Jembatan Cidadap, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. /Serang News

SERANGNEWS.COM - Imbas sedang dibangunnya Jembatan Cidadap, ruas jalan Wanasalam - Bejod ditutup total dan dialihkan ke ruas Jembatan Kayu - Bejod.

Untuk mempermudah akses jalan warga, Anggota DPRD Kabupaten Lebak Musa Weliansyah bersama warga berinisiatif menggagas pembuatan jembatan sementara.

Jembatan Sengara itu, dibangun sepanjang 6 meter dengan lebar 3 meter, agar bisa dilalui kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2), dengan bobot dibawah 5 ton.

Baca Juga: Menhan Prabowo Berikan Bantuan Kaki Palsu untuk Anak Difabel asal NTT Bernama Stenly Yesi Ndun

Baca Juga: STQ II Tingkat Kota Serang Digelar, Syafrudin : Target Kita Juara Tiga MTQ Banten

"Alhamdulillah jembatan sementara ini bisa memperlancar aktivitas warga," kata politisi PPP itu dalam keterangan tertulis yang diterima Serangnews.com, Selasa, 3 November 2020.

Namun akibat curah hujan tinggi dan adanya kiriman air dari luapan sungai Cibinuangeun, akhirnya jembatan sementara tersebut terendam banjir.

"Sehingga saat ini tidak bisa dilalui R4, namun untuk kendaran R2 tapi ada warga yang jaga untuk membantu penyebrangan dengan menggotong kendaraan R2 yang melintas," jelasnya.

Baca Juga: Melalui Akses Link Live Streaming Pertandingan Liga Champions Atalanta vs Liverpol Dapat Disaksikan

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah