RS J Leimena Ambon Simulasi Vaksin, Begini Alurnya 

- 28 Oktober 2020, 00:25 WIB
Simulasi Pemberian Vaksin di RS J Leimena/Sehatnegeriku.
Simulasi Pemberian Vaksin di RS J Leimena/Sehatnegeriku. /

 

SERANGNEWS.COM - Mempermudah pemberian Vaksin di masa mendatang Rumah Sakit (RS) J Leimena, Ambon Maluku melakukan simulasi pemberian Vaksin Covid-19, Selasa 27 Oktober 2020. 

Ada beberapa tahapan yang dilakukan dalam simulasi ini mengacu pada Petunjuk Teknis Pelayanan Imunisasi COVID-19 Kemenkes.

Alur pemberian vaksin dilakukan melalui 5 tahapan, yakni pendaftaran, skrining, pemberian vaksin, konsultasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), dan menunggu selama 30 menit sambil dipantau oleh tenaga kesehatan, setelah itu selesai.

Baca Juga: Buat Kalian Kaum Milenial, Ini Rekomendasi Film Inspiratif untuk Mengisi Hari Sumpah Pemuda

Baca Juga: Tangkapan Nelayan Kota Serang Menurun, Harga Ikan Di Pelelangan Naik

Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes dr. Andi Saguni, MA mengatakan simulasi vaksin harus teratur dan pasti, mulai dari jalur pertama orang masuk hingga keluar ruangan, termasuk kondisi gedung dan kemampuan SDM.

“Pelaksanaan pemberian vaksin harus dipastikan kelengkapan peralatan, gedung, dan SDM. Kita tunjukkan bahwa kita siap memberikan pelayanan yang baik,” katanya sebagaimana dikutip Serangnews.com dari sehatnegeriku.kemkes.go.id. 

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah pengaturan orang untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Siapkan Lahan Enam Puluh Ribu Hektar di Sumut dan Kalteng untuk Lumbung Pangan

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: sehatnegeriku.kemkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x