Dinkes Kota Serang Minta Vaksin Covid-19 Dibagikan Secara Merata

- 27 Oktober 2020, 13:49 WIB
Kepala Dinkes Kota Serang M. Iqbal
Kepala Dinkes Kota Serang M. Iqbal /Kiki/Serang News

SERANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang belum bisa memastikan akan mendapat berapa jatah jumlah vaksin Covid-19 yang akan disalurkan ke daerahnya. Namun, pihaknya berharap jumlah vaksin yang diberikan dapat mencakup semua kebutuhan warga.

Kepala Dinkes Kota Serang M Iqbal mengatakan, sedang Menyusun perencanaan vaksinisasi yang rencana mulai Desember mendatang akan didistribusikan oleh Pemerintah.  

"Terkait vaksin saya sudah mengutus tim untuk rapat perencanaan, tetapi saya belum menerima laporan secara utuh," katanya ditemui di salah satu Hotel Kota Serang, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Sandiaga Uno Masuk Bursa Caketum PPP, Subadri: Masih Ada Kader Internal

Terkait usulan dari Pemkot Serang sendiri kata Iqbal, pihaknya tidak bisa menyampaikan karena itu bantuan langsung dati pusat, bukan dari APBD. "Kita hanya mengatur tenaga kesehatan bagaimana pembagaian vaksinya bisa merata. Rencananya nanti kita akan menggerakan semua tenaga medis dimasing masing puskesmas untuk membagikan vaksin," ujarnya.

Namun Iqbal berharap ketika vaksin sudah ada, semua masyarakat Kota Serang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 tersebut. "Akan ada upaya pencegahan dengan bentuk vaksin. Pada prinsipnya saya berharap masyarakat Kota Serang semuanya dapat vaksin," katanya.

Dikatakan Iqbal secara teknis untuk pembagian vaksin itu sendiri akan dibagikan pemerintah pusat  Kabupaten/Kota dengan sasaran penduduk berusia 16 sampai 50 tahun.  "Sasaran pembagian vaksinya sendiri akan menyasar usia 16 sampai 50 tahun dan sasaran utamanya kepada tenaga kesehatan serta beberapa kelompok tertentu dengan secara bertahap," ujarnya.

Baca Juga: Tersangka Korupsi Jiwasraya Wajib Bayar Rp6,078 Triliun dan Vonis Seumur Hidup

Baca Juga: Menaker Pastikan Tidak Ada Kenaikan Upah Buruh Tahun 2021

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x