Gelar Deklarasi, Umat Islam Banten Siap Lawan Pendemo Anarkis

- 23 Oktober 2020, 16:56 WIB
Tokoh Banten Embay Mulya Syarif/ Yadi.
Tokoh Banten Embay Mulya Syarif/ Yadi. /

SERANGNEWS.COM - Umat Islam Banten dan jawara Banten dari berbagai perguron silat menyatakan siap melawan perusuh di Banten. Sebab, saat ini marak aksi demonstrasi di Banten.

Pernyataan itu disampaikan dalam deklarasi umat islam Banten menolak demo anarkis, adu domba dan hoaks di Masjid Ats-Tsauroh, Kota Serang pada Jumat 23 Oktober 2020.

"Jika mereka memaksakan membuat ribut, kami umat islam Banten itu siap melawan mereka dan kemudian kita meminta kepada TNI polri betul-betul menindak tegas orang-orang yang bikin rusuh dimanapun," kata tokoh Banten Embay Mulya Syarief usai deklarasi.

Baca Juga: Kader Hamas UIN Banten Diminta Kawal Kebijakan Pemda

Embay mengatakan, umat Islam Banten dan umumnya masyarakat Banten khawatir dengan kondisi bangsa saat ini yang marak provokasi dan informasi hoaks. 

"Ini kita bicara umum, siapapun yang mau demo silahkan demo itu dijamin undang-undang, sesuai aturan tapi gak boleh bikin ribut, kalau bikin ribut masyarakat marah," ucap dia.

Ia berharap seluruh masyarakat Banten tidak terprovokasi oleh orang-orang yang bertujuan mengadu domba dengan informasi hoaks. 

Baca Juga: Belanja Daerah Belum Optimal, Mendagri Akan Evaluasi Tiap Minggu

"Saya berharap seluruh masyarakat Banten jangan sampai terprovokasi oleh adu domba berita hoax yang cuma memojokan pemerintah," ujarnya.

Diketahui, dalam deklarasi itu hadir tokoh ulama Banten, DKM beberapa masjid, Banten Lawyer Club, perguron silat terumbu Banten, Bandrong Banten, TTKDH, Laskar Merah Putih dan beberapa ormas lain.***

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x